Gejala Batuk Pilek

Advertisement

Batuk pilek memang sangat mengganggu. Tapi perlu anda perhatikan ini disebabkan oleh flu biasa atau alergi? Mari kita bahas sedikit tentang gejalanya dan mengenal penyakit yang suka datang rutin ini.

gejala batuk pilek

gejala batuk pilek

Gejala : Influenza, ini normal atau tidak ya?

Jika hidung Anda terus gatal dan berlendir.
Anda batuk dan kesulitan bernafas normal.
Apakah Anda memiliki gejala flu biasa?
Ya, bisa jadi. Mungkin juga gejala suatu alergi.

Gejala flu biasa – apa yang dirasakan seperti demam, segeralah berinstirahat dan memberikan cairan yang cukup untuk tubuh. Pilek biasanya dimulai tiba-tiba, lalu disertai sakit tenggorokan dan diikuti gejala yang jelas seperti, saluran hidung berair, bersin, kelelahan, dan kadang-kadang demam ringan (di bawah 39 derajat C).

Untuk beberapa hari pertama, hidung akan penuh dengan cairan, kemudian cairan ini dapat menjadi lebih tebal dan lebih gelap. (disebabkan oleh virus, sehingga hindari antibiotik). Batuk ringan adalah gejala flu biasa. batuk tidak akan berakibat berbahaya, dan kemungkinan akan selesai minggu kedua. Jika Anda menderita asma atau masalah paru-paru lainnya, batuk dan pilek dapat membuat kondisi badan makin buruk. Jika lendir berwarna gelap, bisa kemungkinan terjadi infeksi bakteri. Untuk memastikan bisa dilakukan uji lab untuk mengetahui bakteri yang aktif

Biasanya, demam tidak menyertai pada gejala flu biasa. Gejala flu umum biasanya mulai antara satu-tiga hari setelah Anda terinfeksi oleh virus. Biasanya, berlangsung selama sekitar tiga sampai tujuh hari. Selama tiga hari pertama, adalah kondisi dimana kita mudah menularkan flu ke orang lain.

Alergi atau flu? Kadang-kadang kita sering salah mengidentifikasi suatu flu atau alergi. Jika gejala flu tidak hilang dalam dua minggu ada kemungkinan kita memiliki suatu alergi. Alergi disebabkan oleh sistem kekebalan tubuh terlalu aktif. Tubuh bereaksi berlebihan terhadap suatu zat seperti jamur atau serbuk sari. Lalu melepaskan zat kimia seperti histamin. Hal ini dapat menyebabkan pembengkakan pada hidung, pilek, batuk, dan bersin. Alergi tidak menular, meskipun beberapa orang mungkin mewarisi kecenderungan dari orang tuanya.

Advertisement
Gejala Batuk Pilek | japil | 4.5